Hasil Liga Inggris 2019/20: Mengejutkan! Leicester City Pesta Gol ke Gawang Southampton

liga inggris

Topmetro.News – Hasil mengejutkan diraih Leicester City pesta 9 gol tanpa balas ke gawang Southampton. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-10 berlangsung, pada Sabtu (26/10/2019) dinihari WIB tadi di Stadion St. Mary’s markas Southampton.

Pada pertandingan tersebut, tim tamu Leicester City tampil sangat menjanjikan untuk merebut kemenangan. Sejak menit awal, Leicester City langsung menggebrak pertahanan Southampton. Pda menit ke-10, Leicester City membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Ben Chilwell.

Mendapatkan angin segar dari gol pertama tersebut, Leicester City semakin deras melancarkan serangan ke jantung pertahanan Southampton. Dan pada menit ke-17, Leicester City menambah gol menjadi 2-0 melalui aksi dari Youri Tielemans. Unggul 2-0 performa Leicester City semakin meningkat, pada menit ke-19 Ayoze Perez mencatatkan namanya dipapan skor.

Penampilan tim tuan rumah Southampton terlihat dibawah performa, sehingga jalannya pertandingan dikendalikan tim tamu Leicester City. Pertandingan memasuki menit ke-39, Leicester berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 4-0 atas Southampton melalui gol kedua dari Perez. Pertandingan memasuki injury time, Leicester City kembali membobol gawang Southampton. Gol tersebut dipersembahkan Jamie Vardy pada menit ke-45, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 5-0 untuk keunggulan Leicester City atas Southampton.

Babak Kedua

Pertandingan memasuki babak kedua, tim tamu Leicester City yang sudah unggul lima gol tak mengubah gaya permainan. Tak lama kemudian, pada menit ke-57 Leicester City menambah gol menjadi 6-0 melalui hattrick Perez. Berselang satu menit tepatnya dimenit ke-58, Leicester City menambah gol menjadi 7-0 melalui Jamie Vardy.

Walaupun tertinggal tujuh gol, Southampton tetap coba memberikan perlawanan untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Namun beberapa peluang yang raih Southampton berhasil digagalkan barisan belakang Leicester City. yang tampil cukup disiplin.

Leicester City tetap menambah keunggulan mereka pada menit-menit akhir laga ini. Dua gol tambahan berhasil didapatkan Leicester City, melalui aksi dari James Maddison pada menit ke-85 membuat Leicester City lebih memperbesar skor menjadi 8-0. Dan gol penutup kemenangan Leicester City menjadi 9-0 dicetak striker andalannya Jamie Vardy pada menit ke-90, yang merupakan gol hattrick di kemas Vardy dalam pertandingan itu. Hingga pertandingan usai skor 9-0 untuk kemenangan Leicester City.

Hasil kemenangan tersebut, Leicester berhasil naik ke posisi kedua pada klasemen sementara, Liga Inggris 2019/20 dengan torehan 20 poin. Mereka berhasl menggusur Manchester City yang tampil, pada Sabtu (26/10/2019) malam nanti melawan Aston Villa.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment